Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense

Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense

Pada artikel-artikael sebelumnya saya selalu mengatakan bahwa melalui artikel atau tutorial-tutorial pada blog ini "Saya akan memberikan panduan atau tutorial bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari blog yang kita buat". Dan pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense.
Untuk Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense tidaklah semudah yang kalian bayangkan, tapi jika kalian mengikuti tutoroal-tutorial yang saya berikan secara berkesinambungan dan melakukanya dengan baik, maka Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense bukanlah hal yang mustahil.

Pengertian Adsense

Adsense merupakan sebuah perusahaan media periklanan online terbesar milik google, yang menyediakan dan menjual jasa pemasangan iklan bagi para pelaku usaha dan bisnis, tidak menutup kemungkinan juga bagi kita para blogger.
Untuk keperluan menjalankan atau menampilkan iklan dari para customer atau pemasang iklan, google membuka kesempatan bagi para blogger dan pemilik situs atau website untuk menempatkan iklan pada blog mereka yang telah mendaftar dan di setujui ppendaftaranya.
Untuk mendaftar google adsense dan agar di setujui pendaftaran yang diajukan, ada beberapa hal yang harus di ketahuai, dimiliki, dan dipatuhi, karena beberapa diantaranya adalah ketentuan google adsense sendiri.

Syarat untuk Mendapatkan Penghasilan dari blog melalui Adsense

Memiliki atau membuat sebuah blog untuk di daftarkan ke adsense

  1. Agar kalian mendapatkan penghasilan dari adsense, kalian harus memiliki blog untuk di daftarkan. Karena melalui blog ini adsense akan menayangkan iklan dari para pemasang iklan.
    Baca Panduan membuata Blog Gratis dari Nol sampai Selesai.
  2. Blog yang akan di daftarkan harus memenuhi dan sesuai ketentuan google adsense.
  3. Blog harus memiliki menu navigasi yang jelas.
    Pelajari bagaimana Memilih Tamplate atau Desain Tampilan Blog.
  4. Blog harus memiliki halaman Sebagai berikut:
    • Halaman Tentang Kami: Untuk menampilkan konten profile blog atau tujuan blog,dll. Jelaskan tentang blog kalian pada halaman ini.
    • Halaman Kontak: Untuk menampilkan atau memberikan informasi kontak kepada pengunjung blog.
    • Baca Tutorial Membuat Halaman Kontak pada Blogspot
    •  Ketentuan Layanan: Untuk memberikan informasi tentang ketentuan layanan blog.
    • Kebijakan Privasi: Untuk Memberikan Ketentuan dan Kebijakan Privasi Pengunjung Blog.
    • Disclaimer.
  5. Menu halaman lain atau Post-Post selain yang telah disebutkan diatas letakan tampilkan dibagian lain(Jangan di letakan di menu atas). Jika memang dirasa perlu buatkan menu untuk menampilkan halaman lainya pada bagian footer atau sidebar.
  6. Gunakan widget dengan bijak, widget hanya untuk kategori dan post terbaru. Widget yang tidak penting lebih baik di hapus, karena akan memberikan kesan berantakan pada blog.

      Memulai Adsense

      Pada 24 Desember yang lalu kita telah bersama-sama memulai membuat sebuah blog, dengan artikel Panduan Membuat Blog Gratis Dari Nol Sampai Selesai. Artinya jika dari sejak kita buat blog tersebut sampai saat ini kalian membuat post setiap hari satu artikel, maka sampai saat ini kalian telah memiliki minimal 25 artikel/post. Dan semua itu belum apa-apa, kalian harus terus membuat post secara rutin. Buat...buat...dan buat.....
      Disamping membangun blog yang telah kita buat dengan terus menambahkan artikel didalamnya, disisi lain mari kita mulai langkah-langkah pendaftaran adsense.

      Langkah-Langkah Memulai Adsense

       Untuk dapat dengan mudah mendaftar adsense, pada dashboard blog kalian pilihlah/klik menu Setelan ⇒ Bahasa dan Pemformatan ⇒Lalu Ganti Bahasa menggunakan Inggris (Amerika Serikat)Simpan Setelan ⇒Refresh/Reload.

      Gambar 1
      Ganti Bahasa Blogspot
      Klik Gambar untuk Memperbesar.
      Setelah Kalian refresh/reload kalian akan ada menu tambahan pada dashboard blog kalian, yaitu menu "Penghasilan" dengan icon mata uang dolar. Silahkan klik menu tersebut, lalu klik Kunjungi AdSense untuk detail penghasilan saya. 

      Gambar 2
      Mendaftarkan Blog ke Adsense
      Klik "Save and Continue", setelah itu yang kalian lakukan hanya menunggu dan selalu cek email tanggapan dari Google Adsense.
      Kemungkinan besar pendaftaran kalian adalah di tolak, dan ini hal yang wajar. Pada saat kalian menerima penolakan, lakukan penambahan konten, dan selalu lakukan. Setelah selang beberapa hari atau satu pekan daftarkan ulang. Jika di tolak lagi, lakukan perbaikan desain atau tampilan blog kalian.

      Jika setelah berkali-kali mengalami penolakan, mungkin akan lebih baik jika kalian membeli sebuah domain. Untuk hosting tidak perlu, lebih baik tetap gunakan hosting atau server blogspot. Karena selain gratis, terbukti server blogspot lebih handal darai server manapun, lebih mudah terindex, dan mudah pengelolaanya.
      Untuk penggunaan domain pada blogspot akan saya buatkan tutorial pada artikel yang berbeda.

      Mudah-mudahan artikel yang saya buat bermanfaat untuk kalian. Silahkan share kepada teman kalian yang membutuhkan. Jika memiliki pertanyaan silahkan kirimkan melalui formulir kontak, atau melalui komentar. Terimakasih.....

      Komentar

      Postingan populer dari blog ini

      Daftar Situs Yang Menyediakan Guest Blogg

      Ekspansi Area Guna Meningkatkan Kualitas Sosial Suatu Wilayah

      Juara Putri Muslimah Indonesia 2015